Mencari Ridho Dan Hidayah Allah SWT dengan penuh semangat Bismillaahirrahmaanirrahiim

Jumat, 05 April 2013

Bibir


Bibir adalah bagian tubuh yang terlihat di mulut manusia, Bibir yang lembut, bergerak, dan berfungsi sebagai pembukaan untuk asupan makanan dan dalam artikulasi suara dan bicara. Selain sebagai penunjang kecantikan wajah, ternyata bentuk bibir juga dapat menggambarkan kepribadian pemiliknya.

Bentuk Bibir yang Mencerminkan Kepribadian Pada Wanita 

   Konon, mereka yang memiliki bibir tipis adalah sosok yang komunikatif, mudah bergaul dan cerewet. Sedangkan mereka yang berbibir tebal, cenderung tertutup dan agak pemalu. Hmm… mungkin memang benar, namun bentuk fisik bibir tidak hanya dibedakan menjadi dua, dan cukup kompleks. Pada dasarnya bibir memang dibedakan antara tebal dan tipis, namun kelebaran bibir juga menambah perbedaan bentuk fisik bibir. Ada pula bibir yang simetris, dengan ukuran yang sama dan proporsional. Namun, ada pula yang asimetris, antara sudut kanan dan kiri agak berbeda. Uniknya, masing-masing bentuk tersebut mengungkapkan kepribadian seseorang. Lantas apa kata bentuk bibir soal kepribadian kita?
1. Bibir Penuh
Cirinya:
Bibir ini cukup tebal dan ukurannya penuh. Bentuknya juga padat berisi dan cenderung membentuk kurva, mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Angelina Jolie, Titi Dj, Megan Fox.
Kepribadian:
Pada umumnya mereka yang berbibir penuh cenderung suka akan petualangan dan tantangan. Mereka suka memanjakan diri dan tergolong orang yang berani. Mereka tidak terlalu suka diatur, dan cenderung vokal. Mereka adalah sosok yang mandiri, aktif, dan seksi.
2. Bibir Tipis dan Lebar
Cirinya:
Bibir tipis, dan mengembang cenderung lebih lebar dari orang lain saat tersenyum. Mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Luna Maya, Acha Septriasa, Anne Hathaway, Rossa.
Kepribadian:
Orang-orang seperti ini cenderung populer dan punya banyak teman. Perfeksionis dalam hal pekerjaan, punya banyak talenta, dan cenderung diiringi kesuksesan. Kita tak suka ditekan dan diatur, Kita percaya bahwa Kita bisa menentukan takdir sendiri dan tak bergantung pada orang lain.
3. Bibir Kecil dan tebal
Cirinya:
Ukurannya tergolong kecil, namun bibir ini cukup berisi dan tidak tipis. Bentuknya nyaris bulat menyerupai kancing. Mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Drew Barrymore, Agnes Monica, Chelsea Olivia.
Kepribadian:
Rasa keingintahuan mereka akan sesuatu sangat besar, mereka juga sangat menarik secara fisik. Di antara yang lain, mereka punya sifat yang pemberontak. Mudah mencari teman dan selalu menjadi pusat perhatian.
4. Bibir Kecil dan tipis
Cirinya:
Ukurannya kecil dan tipis, terkadang bibir dengan ciri ini cenderung asimetris. Mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Kate Hudson, Inneke Koesherawati, Reese Witherspoon, Nirina Zubir, Zora, Meychan.
Kepribadian:
Mereka adalah orang yang sangat teliti dan peduli akan hal-hal kecil. Sensitif, dan punya intuisi yang tajam. Cukup terbuka namun tak jarang di beberapa kesempatan tiba-tiba menjadi pemalu. Tak suka berpura-pura dan suka tampil apa adanya.
5. Bibir berbentuk busur
Bentuknya menyerupai hati dan mengembang bagaikan busur. ukurannya normal dan tidak terlalu lebar. Namun bibir bagian bawah cenderung sedikit lebih besar. Mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Hayden Panettiere, Sandra Dewi, Asmirkitah.
Kepribadian:
Mereka adalah sosok yang mandiri, ekspresif dan tak pernah menutupi apa yang mereka rasakan. Tidak takut akan masa depan dan cenderung vokal. Mereka berani bertanggung jawab dan tidak takut mengeluarkan kritikan tajam.
6. Bibir tebal
Bentuknya proporsional, namun tebal di kedua bagian (atas maupun bawah). Bentuk bibir normal dan tidak terlalu kurva. Mereka yang memiliki bibir seperti ini, contohnya: Natalie Portman, Julia Perez, Titi Kamal, Rianti Cartwright.
Kepribadian:
Mereka adalah sosok yang misterius, dan cenderung tertutup soal hal-hal yang pribadi. Cerdas dan sangat menarik, namun sulit untuk ditebak. Mereka tak mudah puas dan sulit untuk dirayu.

Bibir merupakan salah satu bagian dari wajah. Bibir yang menarik dan sehat disamping akan menunjang kecantikan wajah juga akan menambah kepercayaan diri. Oleh karena itu kesehatan bibir harus selalu dijaga. Namun, di sisi lain bibir merupakan salah satu bagian kulit yang sangat sensitif. Masalah yang umumnya terjadi pada bibir adalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini tentu dapat merusak kecantikan wajah. Bibir yang pecah mudah terluka dan menimbukan rasa sakit. Selain itu, bagi wanita bibir pecah membuat lipstik yang dipakai tidak menempel dengan baik sehingga dapat mengganggu penampilan. Jika tidak segera ditangani bibir yang kering akan bertambah parah, dapat menyebabkan infeksi pada bibir dan bisa menimbulkan masalah yang lebih serius.
Bibir yang pecah-pecah ditkitai dengan mengelupasnya lapisan tipis kulit bibir, bibir yang pecah-pecah memicu keluarnya darah, kemerahan dan peradangan pada bibir serta memberikan sensasi seperti terbakar. Aneka masalah pada bibir bisa terjadi karena cuaca kering, over exposure terhadap suhu ekstrim, dehidrasi, kebiasaan sering menggigit bibir, atau akibat kekurangan vitamin B2 (riboflavin). Selain itu, bibir kering, bengkak, atau retak juga dapat disebabkan oleh alergi, infeksi, obat-obatan dan sejumlah masalah medis lainnya. Kita dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah dengan menggunakan obat berbahan kimia atau dengan obat herbal. Pengguanaan obat herbal bahkan terbukti lebih efektif dalam menyembuhkan bibir pecah-pecah atau gangguan lainnya pada bibir.

Tips dan Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Berikut adalah beberapa cara mengatasi bibir pecah-pecah untuk meringankan rasa sakit yang kita alami:
a.Oleskan Minyak Jelly dan Minyak Kelapa
Gunakan minyak jelly untuk mempercepat proses penyembuhan bibir pecah-pecah sekaligus mencegah hilangnya kelembaban bibir kita. Selain itu gunakan minyak kelapa sebagai bahan pengobatan alami untuk bibir pecah-pecah dengan cara mengoleskannya sedikit ke bibir yang bermasalah beberapa kali sehari.
b.Gunakan Madu
Madu terkenal dengan sifat antibakterinya dan mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah dengan cepat, sementara lanolin mempercepat kesembuhan bibir yang luka.
c.Pakai Lidah Buaya dan Mentimum
Sebagaimana diketahui, manfaat herbal dari lidah buaya (aloe vera) adalah dapat menyembuhkan berbagai masalah pada kulit. Oleh sebab itu untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah, cobalah mengolesi gel lidah buaya pada bibir kita setiap hari. Sering menggosok bibir dengan sepotong mentimun segar juga sangat efektif mengobati bibir pecah-pecah, untuk hasil yang lebih baik usahakan dilakukan setiap hari.
d.Beri Perlakukan Khusus
Cara lain untuk mengatasi bibir pecah-pecah dengan menghindari minuman seperti jus jeruk dan alkohol karena kedua hanya akan memperparah bibir pecah-pecah kita. Jangan terlalu sering menjilat/membasahi bibir Kita karena dapat menghilangkan kelembaban pada permukaan bibir sehingga menyebabkan permukaan bibir menjadi kering. Biasakan membersihkan permukaan bibir sebelum tidur untuk mengangkat sel kulit yang mati karena hal ini juga dapat menyebabkan bibir pecah-pecah.
e.Minum Banyak Air
Salah satu penyebab utama bibir kering atau pecah-pecah karena dehidrasi, oleh karena itu dianjurkan untuk minum setidaknya 2-3 liter air setiap hari untuk menjaga kelembaban bibir kita. 

   Hal utama yang perlu dilakukan agar bibir tetap terlihat cantik dan tidak kering adalah dengan menggunakan pelembab bibir. Pelembab bibir berfungsi untuk menjaga bibir agar tetap lembab. Pelembab bibir merupakan salah satu kosmetik yang wajib untuk para wanita yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikan bibirnya. Karena banyaknya produk pelembab bibir yang ada di toko kosmetik saat ini, kita tentu harus mengetahui cara memilih pelembab bibir yang aman.

Cara Memilih Pelembab Bibir yang Aman

Memilih pelembab bibir memang bukan hal yang mudah karena tidak semua pelembab bibir cocok pada semua jenis bibir. Bibir juga merupakan bagian yang cukup sensitif, sehingga kita harus benar – benar memastikan bahwa pelembab bibir yang kita pilih aman. Lalu, bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa pelembab bibir aman? Caranya cukup mudah yaitu kita dapat memeriksa komponen bahan – bahan yang digunakan dalam pelembab bibir tersebut, apakah bahan – bahan tersebut aman atau tidak. Pelembab yang bagus tentu harus terbuat dari bahan – bahan yang alami karena bahan alami mengurangi efek samping dan memberikan manfaat kesehatan. Jika kita ingin mencari lip balm, pilihlah pelembab yang menggunakan bahan – bahan berikut:
-Minyak Zaitun
Berfungsi untuk mengatasi bibir pecah – pecah, kering, dan menghitam. Kandungan dalam minyak zaitun juga dapat berfungsi efektif untuk memerahkan bibir secara alami dan tanpa efek samping.
-Madu
Hampir semua produk pelembab bibir menggunakan madu sebagai salah satu bahan produk mereka. Madu sudah sejak lama digunakan untuk pelembab bibir alami. Jika kita tidak ingin menggunakan produk pelembab, kita dapat mengoleskan madu ke bibir kita. Madu dapat menjaga kelembaban bibir cukup lama dan mengatasi bibir kering.
-Aloevera atau Lidah Buaya
Gel di dalam aloevera mengandung zat yang dapat melembabkan bibir. Selain dapat menjaga kelembaban bibir, aloevera juga dapat menyembuhkan bibir yang iritasi.
-Minyak Kelapa (Coconut Oil)
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang bagus untuk pelembab bibir. Beberapa produk pelembab bibir menggunakan minyak kelapa ini dan mengkombinasikannya dengan bahan – bahan lain.
-Minyak Almond
Selain minyak kelapa, minyak almond juga dapat digunakan untuk produk pelembab bibir alami.
-Air
Ketika memilih pelembab bibir, pilihlah pelembab bibir yang bahan utamanya air karena air merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk melembabkan bibir. Biasanya produk – produk pelembab bibir menggunakan air atau minyak sebagai bahan utama.

Ketika kita sedang memilih produk pelembab bibir, kita dapat mencoba dulu di tangan kita untuk menguji sensitivitas kulit kita terhadap kulit kita. Usapkan pelembab bibir di tangan terlebih dahulu dan tunggu beberapa saat. Jika kulit terasa gatal atau terbakar, sebaiknya produk tersebut tidak digunakan. Namun, jika kulit tidak mengalami reaksi apa – apa, kita dapat menggunakannya untuk pelembab bibir kita. Dengan mengetahui cara memilih pelembab bibir yang aman, kita dapat menemukan pelembab bibir yang aman untuk bibir kita. 

Cara Alami Melembabkan Bibir
Pada prinsipnya kelembaban bibir sangat banyak dipengaruhi oleh faktor dari dalam tubuh kita. Karena itu, sebaiknya lebih mengutamakan cara alami melembabkan bibir agar tidak kering dengan melakukan hal-hal berikut ini:
  • Gunakan madu, margarin atau minyak goreng sebagai pelembab alami bibir. Khusus untuk madu, oleskan di bibir menjelang tidur agar Kita tidak sering menjilatinya.
  • Perbanyak minum air. Jika Kita menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.
  • Cara alami lainnya untuk melembabkan bibir dan kulit secara umum adalah dengan meningkatkan konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Kita dapatkan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.
  • Jangan lupa, hindari merokok dan minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi.
  • Jika Kita ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya.
  • Untuk menghilangkan lapisan kulit kering pada bibir Kita, oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata di seluruh bagian bibir. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Kita.
Hal lain yang tidak kalah penting adalah berhati-hati dalam memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah. Cara mengecek apakah lipstik tersebut cocok untuk bibir Kita atau tidak, cobalah mengoleskannya di bagian dalam lengan, biarkan selama 48 jam. Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya pada bibir Kita.
Bibir yang gelap dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti aktivitas merokok, terlalu sering minum kopi dan teh, penggunakan lipstik yang tidak cocok dengan bibir serta paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal-hal tersebut dapat menghilangkan pelembab alami bibir sehingga berubah warna menjadi lebih gelap. Untuk mendapatkan bibir yang merah alami, hal paling pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di bibir sepanjang hari telah bersih sebelum Kita ke tempat tidur.  Bersihkan bibir Kita dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur.  Hanya saja, hal ini belum cukup untuk bisa memerahkan bibir Kita secara maksimal. Dibutuhkan cara lainnya untuk mempercepat upaya memerahkan bibir. 

Berikut ini adalah 9 resep alami yang dapat Kita coba untuk memerahkan warna bibir:
1. Madu
Madu adalah obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Oleskan madu di bibir Kita setiap malam sebelum tidur. Oleasan madu akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Hanya saja, pastikan tempat tidur Kita terbebas dari semut! Kita akan menyesal jika harus bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan semut!
2. Air Mawar
Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir Kita dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.
3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, warna bibir yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.
4. Kunyit
Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir Kita dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Kita akan terlihat merah alami dan lebih kenyal.
5. Daun Ketumbar
Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.
6. Minyak Almond
Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir Kita. Oleskan saja minyak almond pada bibir sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat dicampur dengan jus lemon dan madu. Jika Kita tidak memiliki minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun.
7. Gliserin
Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir Kita ke warna aslinya.
8. Mentega
Oleskan bibir Kita dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.
9. Yoghurt
Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah. 

Untuk memiliki bibir yang merah merekah tanpa lipstik tak semudah tersenyum karena struktur bibir memiliki kulit yang sangat tipis dan sangat sensitif sehingga banyak hal yang bisa mengganggu keindahan warna bibir itu sendiri. Masalah-masalah yang sering mengganggu penampilan bibir seperti pengelupasan kulit bibir, kerutan dan warna gelap pada bibir. Selain faktor genetik, penyebab terjadinya masalah pada bibir umumnya diakibatkan oleh kurangnya nutrisi, pengaruh cuaca, suhu dan hal-hal yang selalu bersentuhan dengan bibir seperti rokok,  kosmetik, alkohol, minuman dan makanan yang panas atau sangat dingin dan lain sebagainya. Tapi apapun penyebab terjadinya masalah pada bibir anda, bibir gelap adalah hal yang cukup serius karena dapat menyebabkan warna gelap akan tinggal permanen pada bibir jika tidak segera ditangani. 

Tips dan cara memerahkan bibir gelap di bawah ini:
1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah bahan pemutih alami tapi jangan beranggapan bahwa bibir kita akan berwarna putih setelah menggunakannya. Fungsi jeruk nipis disini hanya memudarkan warna gelap pada bibir kita dan selanjutnya pigmen kulit yang akan merubah warna bibir kita menjadi merah kembali. Campur 2 sdm air mendidih pada perasan air jeruk kemudian tambahkan madu 2 sdm, lalu oleskan pada bibir kita jika ramuan tersebut sudah hangat. Bilas bibir kita dengan air hangat setelah 10-15 menit penerapan ramuan ini.
2. Daun Ketumbar
Manfaat daun ketumbar selain sebagai bahan dapur juga sangat bermanfaat dalam memudarkan warna gelap pada bibir kita. Caranya, haluskan dua lembar daun ketumbar dan  air secukupnya lalu oleskan pada bibir kita. Biarkan ramuan ini selama 20 menit di bibir kita sebelum dibilas dengan air hangat.
3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dalam perawatan kecantikan sangat banyak manfaatnya terutama yang menyangkut dengan perawatan kulit termasuk dalam hal mengatasi bibir gelap. Cara membuat ramuan pemerah bibir dari minyak zaitun adalah dengan menambahkannya dengan sedikit gula putih kemudian oleskan campuran tersebut secara merata pada bibir lalu digosok dengan lembut dan kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan bibir yang merah merona. 
 Kita bisa mencoba beberapa cara alami diatas untuk menambah kecerahan pada bibir kita. Jika dilakukan rutin maka warna gelap bibir perlahan akan kembali memerah.Menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya bibir nampak hitam selama perawatan tentu akan membantu ramuan alami tersebut bekerja secara maksimal.

Setiap orang menginginkan bibir yang sehat dan menarik secara alami, terutama para wanita karena bibir adalah salah satu bagian penting agar kita terlihat cantik dan sempurna. Bibir yang sehat biasanya berwarna merah segar tanpa sedikitpun noda hitam dan nampak lembab setiap saat tanpa polesan make up yang menyelimutinya. Untuk mendapatkan bibir yang merah merona ini, tentu diperlukan perawatan tersendiri.
Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap pengaruh lingkungan dan cuaca, gaya hidup, paparan sinar ultra violet dan hal-hal lain yang dapat merusak kesegaran bibir. Beberapa masalah yang biasa timbul pada bibir seperti munculnya garis-garis hitam pada bibir, bibir tampak hitam dan kusam, serta hilangnya kelembaban yang menyebabkan bibir nampak kering.
Khusus untuk timbulnya garis-garis hitam di pinggir bibir, penyebabnya bisa karena faktor genetika, usia dan pengaruh nutrisi yang dibutuhkan oleh bibir. Penyebab lain muculnya garis hitam pada bibir karena kebiasaan merokok atau sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang masih panas atau terlalu dingin.
Semakin bertambahnya seseorang usia, terutama saat memasuki usia menopause, kadar estrogen dalam tubuh akan menurun drastis sehingga proses regenerasi kulit melemah dan bahkan terhenti sama sekali sehingga dapat menyebabkan bibir nampak mengerut, kering dan hitam.
Hal yang paling penting diketahui sebagai cara menghilangkan garis hitam pada pinggir bibir adalah apa saja yang menjadi penyebabnya; apakah karena kehilangan kelembaban, pengaruh cuaca, atau faktor eksternal lainnya. Dengan mengetahui penyebab timbulnya garis hitam pada pinggir bibir, kita bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Tips dan Cara Menghilangkan Garis-Garis Hitam di Pinggir Bibir

Nah, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi munculnya garis-garis hitam di sekitar bibir, antara lain:
  • Mengkonsumsi banyak air minum. Dengan mengkonsumsi banyak air setiap harinya anda dapat mencegah bibir anda dari kekeringan. Jangan lupa perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar dan yang  mengandung banyak vitamin A, C dan vitamin E.
  • Selain itu, jagalah kelembaban bibir dari paparan angin dan sinar matahari agar bibir anda tidak terlihat kering dan hitam. Gunakan lip balm atau conditioner khusus untuk bibir bisa sangat membantu. Lembabkan bibir pada malam hari dengan minyak wijen, mentega atau minyak kelapa atau gunakan kondisioner bibir sebelum tidur.
  • Anda juga bisa menggunakan lip gloss dan hanya di tengah-tengah bibir saja. Lip gloss dapat mencerahkan dan melembabkan bibir sehingga terlihat lebih sensual.
Cara Lainnya Untuk Mengatasi Garis-Garis Hitam Pada Bibir
  1. Gosok dengan lembut kulit bibir setelah menyikat gigi anda dengan menggunakan sikat gigi agar sel kulit mati pada bibir dapat dihilangkan.
  2. Olesi bibir anda dengan menggunakan campuran  jus lemon dengan minyak almond atau gliserin setiap malam sebelum ke tempat tidur.
  3. Berhati-hati dalam memilih dan menggunakan pewarna bibir (lipstick), karena hal ini dapat memperparah warna hitam pada bibir anda. Jangan biarkan lipstick menempel di bibir lebih dari 6 jam setelah memakainya.
  4. Jika terpaksa menggunakan lipstick, pilihlah  lipstick yang berkualitas baik dan pastikan belum kadaluwarsa.
  5. Gunakan madu asli sebagai bahan oles pada bibir gelap setiap malam selama 30 menit sebelum anda membersihkannya
  6. Pakailah pasta gigi sebagai bahan oles pada bibir selama 5 menit sebelum anda mandi.
Untuk mendapatkan bibir yang merah dan ranum, memang dibutuhkan perawatan yang baik. Dengan perawatan yang baik bukan hal yang mustahil untuk mengembalikan warna asli bibir dan mengatasi munculnya garis-garis hitam di pinggir bibir kita.

Dan perlu diketahui, apapun bentuk bibir kita perlu banyak bersyukur kepada Allah SWT, kita berusaha untuk tetap sehat dan bugar, semoga bermanfaat, amin :)



2 komentar: